Cara Menggunakan Masker Spirulina Untuk Wajah Yang Berjerawat, Bopeng, Kering & Flek Hitam

Manfaat & Cara Menggunakan Masker Spirulina Untuk Wajah Yang Berjerawat, Bopeng, Kering & Flek Hitam


Manfaat Spirulina Masker Untuk Wajah Yang Berjerawat, Bopeng, Kering & Flek Hitam
Review manfaat masker spirulina

Manfaatspirulina.web.id – Apabila Anda ingin mengetahui mengenai review manfaat dari masker spirulina yang banyak disebut-sebut berkhasiat untuk wajah, Selamat, Anda berada di website yang tepat.

Karena setelah membaca artikel ini sampai tuntas, Anda akan segera menemukan mitos dan fakta tentang segudang khasiat spirulina masker untuk wajah yang berjerawat, berminyak, bopeng, kering, dan berflek hitam.

So, lanjutkan membaca

Apa itu spirulina ?

Spirulina adalah ganggang hijau gelap yang tumbuh di permukaan danau, air tawar dan beberapa habitat lainnya. Ini adalah jenis makanan yang saat ini banyak di rekomendasikan sebagai produk atau suplemen kesehatan hingga sebagai masker spirulina untuk kecantikan kulit wajah.

Secara khusus, antioksidan yang terdapat dalam spirulina membantu tubuh melawan radikal bebas dan mengeluarkan racun yang bertanggung jawab untuk penuaan kulit.

Ganggang biru-hijau ini juga mempromosikan penghapusan sel-sel kulit mati yang lebih cepat dan pertumbuhan sel-sel kulit baru. Metabolisme kulit yang lebih cepat ini juga dapat mencegah jaringan parut jerawat.

Jika dilihat dari kandungannya, Anda akan terkagum ketika mengetahui bahwa spirulina sangat berlimpah atau kaya akan kandungan vitamin A, B12, kalsium, zat besi dan fosfor yang semuanya sangat penting untuk kulit yang bersinar. Ini memfasilitasi pergantian sel lebih cepat dan membantu kulit cepat sembuh.

Kesemua kandungan tersebut tentunya sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah Anda.

Vitamin A adalah sekelompok senyawa yang termasuk bentuk aktifnya (retina, retinol dan asam retinoat) dan provitamin A karotenoid lainnya, seperti beta-karoten.

Manfaat Spirulina Masker Untuk Wajah Yang Berjerawat, Bopeng, Kering & Flek Hitam

Retina, retinol dan asam retinoat penting untuk produksi dan pertumbuhan sel. Vitamin A juga menstimulasi fibroblas – sel yang bertanggung jawab untuk mengembangkan jaringan yang menjaga kulit tetap kuat dan sehat – di lapisan kulit yang dalam.

Vitamin A dapat menembus kulit secara mendalam di mana ia merangsang produksi kolagen, mengurangi munculnya garis-garis halus dan keriput.

Retinoid juga dikenal sebagai vitamin A preformed, umumnya ditemukan pada produk hewani, termasuk telur, produk susu, daging, dan makanan umum lainnya.

Retinoid adalah jenis Vitamin A yang aktif secara biologis, karena tubuh tidak perlu mengubahnya menjadi sesuatu yang dapat digunakan — sudah siap dan siap digunakan. Anda mungkin juga mendengar retinoid yang disebut retinol, dan jenis vitamin A inilah yang ditemukan di banyak produk jerawat.

Spirulina juga mengandung tirosin, vitamin E atau tokoferol, dan selenium, yang semuanya sangat terkenal karena efek anti-penuaan. Tirosin telah terbukti memperlambat penuaan sel-sel kulit. Antioksidan yang ada dalam Spirulina dapat membantu menghilangkan radikal bebas yang bertanggung jawab untuk penuaan kulit.

Dan berikut ini beberapa manfaat masker spirulina untuk wajah

Manfaat spirulina masker untuk wajah berjerawat

Manfaat Spirulina Masker Untuk Wajah Yang Berjerawat, Bopeng, Kering & Flek Hitam

Jerawat adalah lesi berisi nanah yang dapat menyebabkan peradangan, nyeri dan bengkak di tempat infeksi. Ada banyak perawatan untuk jerawat termasuk obat yang dijual bebas dan resep dan pengobatan alami. Salah satu obat alami untuk perawatan jerawat termasuk spirulina.

MayoClinic.com menunjukkan bahwa jerawat memiliki sejumlah penyebab termasuk pori-pori tersumbat, folikel rambut tersumbat, minyak kulit berlebihan, perawatan kulit yang buruk, bakteri pada kulit dan perubahan hormonal – termasuk kehamilan, pubertas dan siklus menstruasi.

Pada manfaatnya terhadap jerawat, khasiat masker spirulina ini dapat membantu tubuh Anda melawan radikal bebas dan menghilangkan racun, termasuk bakteri pada kulit, yang dapat mengarah pada pembentukan jerawat.

Spirulina ini juga dapat membantu meningkatkan metabolisme kulit, yang memungkinkan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati secara cepat dan menghasilkan sel-sel kulit baru yang sehat, menurut Rickie Banksen.

Dengan metabolisme kulit yang lebih cepat, tubuh Anda juga mampu menyembuhkan lesi jerawat lebih efektif untuk mencegah jaringan parut. Spirulina juga dapat membantu mencegah pertumbuhan berlebih dari bakteri candida, yang dapat menyebabkan jerawat.

Manfaat spirulina masker untuk wajah berminyak

Manfaat Spirulina Masker Untuk Wajah Yang Berjerawat, Bopeng, Kering & Flek Hitam

Kulit berminyak disebabkan oleh kelenjar sebasea yang terlalu aktif yang memproduksi minyak kulit dalam jumlah berlebihan, yang disebut “sebum”.

Kulit berminyak dapat menyebabkan jerawat dan membuat Anda merasa percaya diri, tetapi untungnya ada beberapa cara sederhana untuk merawat kulit Anda yang dapat membantu menghentikan wajah berminyak sepertihalnya dengan menggunakan masker spirulina.

Ketika tubuh atau pikiran Anda tertekan, sistem saraf Anda dipicu dan pada gilirannya melepaskan hormon tertentu – adrenalin dan kortisol, khususnya – yang dapat menyebabkan ketidakseimbangan, yang mengakibatkan kulit berminyak atau masalah kulit lainnya.

Vitamin E adalah antioksidan yang sangat larut dalam lemak yang dapat meremajakan kulit dan kesehatan Anda secara keseluruhan. Dr. Deepali Bhardwaj, seorang dokter kulit yang tinggal di Delhi mengatakan, “Vitamin E membuat syaraf lebih kuat dan membantu memelihara kulit Anda dari dalam.

Kekurangan vitamin dapat menyebabkan kulit berminyak dan jerawat. Beberapa suplemen vitamin seperti pada masker spirulina diketahui dapat mengobati defisiensi dan mencegah sekresi minyak berlebih dengan mengendalikan kadar hormon tertentu.

Vitamin A pada spirulina memiliki sifat antioksidan yang mendukung eliminasi racun, mengurangi produksi minyak dan membantu memperbaiki jaringan kulit. Retinoid berasal dari vitamin A dan dapat meredakan kelebihan sekresi minyak saat dioleskan, seperti yang direkomendasikan oleh dokter kulit.

Selain vitamin A, spirulina juga mengandung seng atau zinc. Suplemen seng memberikan sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang penting untuk kelenjar penghasil minyak. Seng tidak diciptakan oleh tubuh Anda, itu harus berasal dari sumber makanan atau suplemen, nah ini bisa Anda dapatkan dari produk spirulina.

Manfaat spirulina masker untuk wajah kering

Manfaat Spirulina Masker Untuk Wajah Yang Berjerawat, Bopeng, Kering & Flek Hitam

Kulit wajah kering adalah kondisi umum yang dapat dimiliki oleh siapa saja termasuk oleh Anda, meskipun beberapa orang lebih rentan daripada yang lain. Kulit wajah kering sendiri dapat dirasakan karena kulit wajahnya yang cenderung lebih kering dan biasanya terasa kencang dan sedikit kasar di beberapa area.

Ada banyak faktor internal dan eksternal mengapa kulit wajah bisa terasa kering.

Pada faktor eksternal, kulit wajah kering menyebabkan penghalang permukaan lipid alami memburuk. Setelah penghalang lipid ini rusak, uap air dapat menguap dan zat pengikat kelembaban vital mudah dicuci.

Karena faktor pelembab alami ini hilang, kulit tidak dapat menahan air sebanyak-banyaknya dan menjadi kering sampai mereka diisi ulang, dan penghalang lipid pada permukaan diperbaiki.

Sedangkan pada faktor penyebab internal, kulit wajah kering ini dapat terjadi sebagai akibat dari pengaruh genetik, pengaruh hormonal, usia, penuaan kulit dini, diet dan lainnya.

Spirulina bertindak sebagai detoxifier seluruh tubuh untuk memperbaiki ginjal, ia juga bertindak sebagai detoxifier yang kuat untuk kulit.

Pengenalan spirulina ke kulit dalam produk topikal membantu percepatan regenerasi kulit. Tingkat pergantian sel yang lebih cepat meningkatkan kecepatan kulit untuk menyembuhkan dirinya sendiri dan meningkatkan penumpahan sel-sel kulit kering dan mati yang menumpulkan penampilan kulit.

Tingkat pergantian sel kulit yang meningkat mengarah pada peningkatan metabolisme kulit yang membantu menciptakan dan mempertahankan cahaya yang sehat.

Manfaat spirulina masker untuk menghilangkan bopeng

Manfaat Spirulina Masker Untuk Wajah Yang Berjerawat, Bopeng, Kering & Flek Hitam

Bopeng adalah bekas luka yang dalam pada kulit yang biasanya tidak hilang dengan sendirinya dan erat kaitannya dengan bekas jerawat. Anda memilikinya ?

Apabila iya, Anda bisa menggunakan spirulina masker wajah untuk mengatasi bopeng.

Bopeng sendiri terjadi ketika lapisan kulit yang lebih dalam menjadi rusak. Saat lapisan-lapisan yang lebih dalam ini sembuh, dihasilkan kolagen ekstra.

Kolagen ekstra ini dapat meninggalkan jaringan parut yang tidak cocok dengan kulit lainnya. Konfisi kulit ini cenderung menonjol dari bagian kulit lainnya dan terlihat. Bahkan beberapa dari mereka mungkin memberikan kulit tampilan yang tidak rata, yang dapat membuat sebagian orang sadar diri.

Baca juga : Waspadai Efek Samping Spirulina Sejak Awal

Spirulina diperkirakan bekerja dengan menyediakan kulit dengan sumber yang kaya protein dan mempercepat penghilangan racun tepat di bawah permukaan kulit.

Spirulina memiliki efek menenangkan, anti-inflamasi dan menyeimbangkan pada jaringan dan kapiler, yang dapat menjadi meradang dan terinfeksi pada manusia dengan jerawat. Ganggang juga menyediakan sel-sel kulit dengan nutrisi yang mereka butuhkan.

‘Spirulina dianggap membantu kulit karena mengandung kedelapan esensial dan sembilan asam amino non-esensial. Semua ini memiliki semacam efek terapeutik. ‘Zat lain dalam ganggang seperti klorofil juga membantu.

Vitamin E secara alami ditemukan dalam makanan seperti buah dan sayuran termasuk spirulina kata AcneNet, dan merupakan bagian penting dari diet sehari-hari Anda. Namun, vitamin ini dapat diaplikasikan secara topikal pada kulit juga. Ini adalah antioksidan dan dapat membantu melindungi tubuh Anda dari kerusakan akibat sinar matahari.

Diketahui bahwa vitamin E dan perawatan kulit berjalan seiring. Vitamin E, selama bertahun-tahun bersama, telah dikenal untuk memperbaiki dan memperbaiki tekstur kulit. Ditemukan di hampir semua salep kulit, gel dan minyak, vitamin E adalah antioksidan yang sangat baik yang mencegah kerusakan sel-sel kulit.

Telah terbukti bahwa Vitamin E adalah obat yang sempurna untuk memudar atau menghilangkan bekas jerawat.

Sifat anti-peradangannya juga memainkan peran besar dalam membantu kulit terkelupas memudar bekas luka yang telah terbentuk sebagai akibat dari jerawat. Vitamin E tidak hanya menghilangkan bekas jerawat tetapi membuat kulit bersinar.

Cara menggunakan masker spirulina yang baik dan benar

Manfaat Spirulina Masker Untuk Wajah Yang Berjerawat, Bopeng, Kering & Flek Hitam

 

Bahan

  • 2 sendok makan putih telur ( telur ayam kampung )
  • 2 atau 3 kapsul spirulina
  • 1 koas masker
  • 1 sendok makan untuk mengaduk
  • Mangkuk, pisin atau piring kecil untuk mengaduk

Cara membuat masker spirulina

  • Tuangkan 2 butir kapsul spirulina ke mangkok kecil
  • Campurkan dengan 2 atau 3 sendok makan putih telur ke dalam mangkok yang sudah dituangkan spirulina
  • Aduk hingga rata, hingga terlihat kental seperti gel
  • Jika sudah seperti gel, maskper spirulina siap Anda gunakan, pastikan wajah sudah dalam keadaan bersih, gunakan kaus masker agar hasilnya merata

Anda bisa dengan tanpa menggunakan putih telur dan juga tanpa menggunakan koas.

Catatan : Sebelum Anda menggunakan produk spirulina, kami sarankan untuk berkonsultasi dengan dokter atau pastikan terlebih dahulu keamanan dari produk atau suplemen spirulina yang akan dipilih.

Terimakasih 🙂

Baca juga :

Apa Itu Spirulina ? Mengenal Pengertian Spirulina Lebih Jauh

Habitat Spirulina, Dimanakah Ganggang Spirulina Biasa Tumbuh ?

Posted by Manfaatspirulina.web.id | Khasiat Spirulina | Manfaat Spirulina

Manfaat Spirulina Masker Untuk Wajah Yang Berjerawat, Bopeng, Kering & Flek Hitam

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *